Yuk ! kita berinvestasi SEHAT dan CERDAS

Entah market NAIK or TURUN, seluruh kebiasan mayoritas investor relatif adalah sama yaitu suka berada di ujung kenaikan tajam ataupun pada saat terjadi koreksi tajam ataupun kenaikan atau penurunan yg terjadi dalam beberapa hari ini.  Yaitu mereka akan bergembira ria dikala market terus menerus menguat, dan sebaliknya jika market melemah terus menerus, mereka akan melakukan penjualan sebisa yg mereka akan habiskan ataupun malah melarikan diri menghindari market.

Seperti yang terjadi saat ini, setelah US menghentikan program QE-nya yg telah mencapai tahap 3, market menjadi lesu dan melakukan penjualan secara besar-besaran karena menurut mereka : "MARKET TAK SEPERTI YANG DIHARAPKAN", ini lah yang sering dilakukan pelaku-pelaku bursa, mereka itu lebih senang untuk mengarahkan market seperti apa yg mereka inginkan, jika tidak mereka akan melakukan aksi penjualan sebagai aksi protes mereka.

Isacc Newton (Fisikawan) saking kesalnya, mengatakan "saya bisa memprediksi pergerakan benda-benda langit, tapi saya tak bisa mengukur kegilaan orang di bursa".

Sehingga, Yuk ! mari kita semakin cerdas dan santai dalam berinvestasi. Dikala kita rasakan perlu untuk membeli, maka lakukanlah pembelian, demikian juga sebaliknya, jika dirasakan sudah profit ataupun harus cut loss, segeralah lakukan. Kitalah yang berkuasa atas diri kita  sendiri baik waktu, uang dan yang terpenting adalah KESEHATAN kita sendiri. Jangan terpengaruh dan mengikuti kegilaan orang yang tak memiliki visi investasi.

 

Salam Sukses ber-Investasi, berinvestasi cerdas dan sehat.

 

KAFEINVESTOR

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s