Yuk ! kita berINVESTASI dgn lebih CERDAS.

publish on 08:00

CARI BARANG atau CARI UNTUNG

Pada posisi INVESTASI, yg berarti kita mengeluarkan sejumlah MODAL dalam rentang tertentu, tentunya jelas kita mengharapkan adanya sejumlah keuntungan baik yg dinyatakan dalam persentase ataupun sejumlah berapa Rupiah.

Sedangkan di saat kita membutuhkan atau memerlukan “sesuatu” maka kita mencari BARANG, yang akan kita pakai hingga batas waktu tertentu [karena expired date] ataupun karena barang itu sudah aus atau tak bisa terpakai kembali. Jelas mayoritas kemungkinan pada posisi ini adalah kemungkinan terbesar adalah MODAL yg kita gunakan untuk membeli BARANG ini jelas akan menyusut seperti yg kita sering dengar dalam bahasa ekonomi adanya biaya penyusutan.

So, jadi sekarang adalah : “APAKAH INVESTASI SAHAM untuk mencari BARANG atau cari UNTUNG” . Maka disaat anda membeli suatu saham, maka pada posisi waktu tertentu, posisi PROFIT TAKING / CUT LOSS [sbg bagian dari INVESTASI] jelas HARUSLAH anda lakukan, terlepas apakah saham itu setelah dijual malah akan menguat.

Seperti pepatah BIJAK yang berbunyi :
“Tidak masalah sebesar apa sebuah NAMA atau seberapa menonjolkah perusahaan itu, sebagian besar punya tanggal kadaluwarsa – Sir Ronald Brierley

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s