Seri : “SUPER INVESTOR”

Jika kita berbicara mengenai Warren Buffett, Peter Lynch, Benjamin Graham, George Soros, nama-nama ini mungkin tak asing bagi anda. Tetapi jika saya berbicara mengenai : CURT DEGERMAN, mungkin hanya sebagian dari anda yg mengenalnya.

Walau beliau telah meninggal dunia, tetapi dia berhasil mengumpulkan pundi-pundi kekayaannya setara US$ 1.4 juta, selain dalam bentuk saham, CURT juga memiliki investasi setara 124 batang EMAS, secara bertahap hingga mencapai usia 60 tahun sebelum meninggal akibat serangan jantung.

Yang menjadi menarik dari hal ini selain dari hasil investasi ini adalah walau investasinya tak besar yg mungkin katakanlah dikumpulkan selama 40 thn atau US$ 35000/thn setara 402.500.000 (1US$ = 11500), adalah beliau adalah seorang PEMULUNG, yah anda tak salah mendengar, beliau adalah seorang PEMULUNG.

Walau seorang pemulung kaleng, selesai melakukan pekerjaannya mengumpulkan kaleng2 bekas, beliau menginvestasikan uangnnya ke instrumen investasi saham dan menghabiskan waktunya selama beberapa jam di perpustakaan lokal untuk membaca-baca koran dan buku2 yang ingin dipelajarinya.


So, kita jelas lebih beruntung bisa menggunakan internet, yg berarti bisa mengakses data lebih banyak, memiliki komunitas yang bisa memberikan kita informasi yang kurang kita kuasai. So, ayo kita lebih semangat dan pintar dalam mengelola data dan informasi agar investasi kita juga bisa meningkat untuk masa pensiun kita nantinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s