publish on 15:51
Pelajaran yg bisa dipetik dari apa yg dilakukan oleh GEORGE SOROS :

SOROS : Saya ingin membeli obligasi senilai $300 juta, jadi mulailah dengan menjual $50 juta.

MARQUEZ : “Tapi, saya ingin membeli $300 juta”

SOROS : “BETUL, tapi saya ingin mengetahui terlebih dulu rasa pasarnya. Saya ingin mengetahui apa yang saya rasakan sebagai seorang penjual. Bila mudah bagi saya untuk menjual, saya lebih ingin menjadi pembeli. Namun bila sulit menjual obligasi ini, saya tidak yakin ingin menjadi pembeli“.


sumber : GEORGE SOROS – Sang Raja Investor Dunia, ROBERT SLATER.

Benar SOROS, pada saat beli, kita terkadang hanya memikirkan seberapa besar dana yg kita pakai untuk membeli. Permasalahannya adalah setelah anda berhasil membelinya dalam jumlah banyak, nanti suatu waktu anda pasti akan menjual kembali. Nah apakah nanti pada saat anda menjualnya juga akan semudah pada saat anda membelinya.

Leave a Reply

